Senin, 13 Juli 2009

“Aktualisasi Realita Kebangkitan Negeri Nusantara”

Kumpulan tulisan kami yang semula dalam angan-angan dan Cuma wacana di keluarga , teman – teman yang merasa kita ini sudah terpuruk dan di ambang kehancuran besar dalam decade ini yang akan membuat masyarakat kecil, rakyat pinggiran yang selama ini NERIMO ING PANDUM. Menjadi pertanyaan besaaar… Apakah terus begini bangsa ini???????? Tanpa mengadakan perubahan yang berarti. Yang ada Cuma slogan dan janji belaka, yang katanya mengadakan perubahan tapi tetap jalan di tempat seperti mau gerak jalan pada waktu 1tahun sekali ,,,,,….! Cuma debu yang kita dapatkan bukan perjalanan yang berarti.
Kami percaya semua yang berjalan saat ini Cuma siklus pengulangan sejarah menuju negeri idaman yang “TOTO TENTREM KERTORAHARJO & GUYUB RUKUN AGAWE SANTOSA” Tapi kapaaaaaaaann. ????? Kalau jiwa –jiwa kita semua tidak bias menjaga keseimbangan Alam yang ada hanya Kekuasaan, Keangkaramurkaan, Menangnya sendiri kalau tidak kelompoknya salah dan jelek semua???? Apakah ini yang namanya manusia beradab??? Atau hewan yang menyerupai manusia??? Untuk itu yang tahu diri kita sendiri. Kita ini yang mana????? Para pembaca blog ini sudah saatnyalah kita ini bersama – sama mengubah pola piker kita, apa yang salah dalam diri ,keluarga, teman-teman bahkan negeri kita yang membutuhkan local-lokal genius dan kebersamaan untuk membangun negeri Nusantara tercinta ini menjadi Mercusuar Dunia jangan mau kita di jajah lagi , di adu domba oleh piha-pihak yang tidak mau Nusantara BANGKIT.
Dengan kekuatan yang luar biasa nantinya makanya kita satukan Tujuan , Haluan, untuk kembali jadi TUAN RUMAH DI NEGERI NUSANTARA INI.Untuk itu kita harus kembali Kesejarah peradaban kita saat jaya dan disegani kawan maupun lawan, itu karena apa???????????? Karena luluhur kita selalu mentaati aturan main dari leluhur dan tidak melupakan Adat, Budaya, dan Kearifan local kita.
Tapi beda dengan kita sekarang merasa pandai, pintar, bahkan genius. Melupakan semuanya sehingga kita tidak di Restui Alam Bahkan Tuhan kita sampai kita dalam keterpurukan yang sangat hebat.Kita tengok kebelakang sedikit kita pernah berdaulat di Kerajaan Sriwijaya dan luar biasa gaungnya, Bahkan yang maha Dasyat kita pernah berdaulat di Kerajaan Mojopahit, dan kini di NKRI yang menurut beberapa ramalan leluhur kita juga orang-orang genius akan mengalami kehancuran. Apakah kita ini dia begitu saja???
Tidak kita bertindak dengan cermat untuk mensikapi ini kita satukan tekad bahwa kita menjadi Mercusuar Dunia dengan konsep PANCASILA DAN BHNEKA TUNGGAL IKA yang sudah di plokamirkan oleh leluhur kita, tinggalan ini kita budayakan dan kita jalan kan. Ingat salah satu pidato Presiden pertama kita pada saat lahirnya PANCASILA 1 juni 1945 yang berbunyi “Hatiku akan berpesta raya, jikalau saudara – saudara menyetujui bahwa Negara Indonesia merdeka berasaskan KeTuhanan Yang Maha Esa” ini yang kita lupakan para peminat blog ini kita Cuma mengkultuskan kalau tidak punya kita tidak benar. Ini adalah salah satu pemicu padahal lebih bijak kalau kita menghargai satu sama lain dan hidup Rukun?? Kenapa kita tidak bias????????????? Karana kita melupakan konsep leluhur dan BHINEKA TUNGGAL IKA. YANG ADA BEN IKO MELOK IKO BEN IKI MELOK IKI Kata sebagian orang jawa.
Untuk itu ayo kita berubah bersama dan melalui blog ini kita merubah pola pikir kita untuk merubah kebiasaan jelek menjadi baik, dan kita jadikan blog ini semacam semangat baru untuk menyelesaikan teka teki kihidupan kita ini baik sendiri, keluarga, teman, dan Negeri kita tercinta ini. Kami tunggu saran, kritik, yang membangun dan bagaiman solusi bersama untuk menuju Kejayaan kita kembali. Merdeka Merdeka sekali Merdeka tetap Merdeka Jangan kita mau di manfaatkan oleh kepentingan dan Politik sesaat. Kami tunggu...

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com